f
Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday 2 October 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja


oke gan, untuk posting kali ini saya akan sedikit membegi ilmu.hee ilmu apa itu?? bukan ilmu hitam looh.. 
baiklah langsung saja, contoh surat lamaran kerja ::
  1. Gunakan bahasa penulisan yang baik dan benar usahakan sesuai dengan EYD, gunakan juga bahasa-bahasa yang lebih sopan dan santun karena hal itu akan menjadi nilai positif tersendiri.
  2. Lengkapi semua persyaratan yang diminta oleh perusahaan.
  3. Tunjukkan kemampuan anda, jelaskan bahwa anda berkompeten dibidang ini atau itu,.
  4. Terkadang seseorang lebih memilih mengirim surat lamaran kerja yang telah diketik dengan komputer kemudian dicetak, namun saya sarankan tulislah dengan tangan anda sendiri serapih mungkin, percayalah. Karena banyak yang bilang perusahaan bisa melihat kepribadian seseorang hanya dari tulisan tangannya saja..

Contohnya nih, 
1. Menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar
2. Struktur Surat Lamaran Kerja
3. Singkat, Padat, Informatif dan Tepat Sasaran
4. Beri Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda
5. Surat Lamaran Kerja Harus Bersih


                                                                         Surat Lamaran Kerja


Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager Personalia
Pt. Astra Honda Motor

Dengan hormat,


Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:

Nama                        : Joko Wahono
Jenis Kelamin           : Laki-laki 
Tempat & tgl. Lahir : 10 Juli 1995
Agama                      : Islam
Alamat                      :Blambangan umpu,way kanan
No. HP                      : 08576859xxxx
Pendidikan Akhir     : SMK (Tehnik Informatika) 
   Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja kepada bapak/ Ibu untuk menjadi bagian di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, bersama ini saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijazah
2. Foto Copy SKHUN
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisisan )
6. Foto Copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto Copy Surat Pengalaman kerja (bila ada)
8. Foto Copy Sertifikat (bila ada)
9. Daftar Riwayat Hidup
10. Pas Foto 3x4 atau 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin

Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih

Hormat Saya,

(tanda tangan)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo