f
Hosting Unlimited Indonesia

Saturday 19 April 2014

Manfaaat jogging pada sore hari untuk kesehatan

Jogging merupakan olahraga yang paling murah dan mudah kita lakukan.
Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjalankan hidup sehat, dan salah satunya adalah dengan lari santai atau jogging. Lari santai ini banyak dipilih orang karena memang lebih praktis dan mudah diterapkan. Peralatan yang digunakan pun sederhana saja, cukup dengan menggunakan sepatu olahraga ataupun tidak menggunakan sepatu un juga bisa-bisa saja. 

Manfaat Jogging Sore Hari

Jogging sore hari bisa kita lakukan jika tidak sempat dilakukan pada waktu pagi. Menerapkan kebiasaan jogging ini sangat baik untuk menunjang kesehatan kita. Jika tidak sempat berolahraga ke tempat gym atau fitness, kita bisa melakukannya dengan jogging di waktu sore. Hanya saja ada perbedaan jika jogging dilakukan pada waktu sore hari. Apa bedanya? Pagi hari udara lebih fress dibandingkan waktu sore hari.

Banyak orang yang tidak sempat melakukan jogging di waktu pagi dengan melakukannya pada waktu sore hari. Hal ini sebenarnya tidak menjadi soal, karena baik dilakukan pagi hari atau sore hari, jogging bisa membakar lemak dalam tubuh. Biasanya mereka yang tidak sempat jogging di pagi hari karena ingin mengejar waktu tidak terlambat pergi ke kantor ataupun ngampus untuk yang mahasiswa. Selain itu juga tentu saja karena bangun kesiangan dan tidak memungkinkan untuk jogging pagi..
Asalkan bisa konsisten untuk tetap jogging, bila tidak sempat di pagi hari, bisa dilakukan pada sore hari setelah pulang dari kantor/kampus.
Lari jogging ini sangat baik untuk kesehatan tubuh karena bisa meningkatkan kinerja jantung. Oleh karena itu, olahraga jogging ini sangat baik untuk mengurangi risiko jantung koroner.

 
Demikianlah ulasan singkat mengenai jogging sore yang bisa dilakukan sebagai alternatif jika tidak sempat dilakukan pada waktu pagi. Jika ingin jogging pada sore hari sebaiknya lakukan di taman kota atau taman di kompleks rumah, karena udaranya masih terjaga dari polusi. Semoga bermanfaat.


joko

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo